Fitur yang berbeda adalah tangki depan dan pengisi daya untuk ponsel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi meluncurkan sepeda motor FreeGo terbaru di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, pada pameran IMOS minggu ini. Harga yang ditawarkan untuk FreeGo hingga Rp 20 juta, mirip dengan beberapa kendaraan di kelas Yamaha Maxi.

Namun, Executive Vice President COO PT YIMM Dyonisius Beti mengatakan, Yamaha FreeGo berbeda dari kelas Maxi meski harganya mencapai Rp 20 juta. FreeGo dianggap sebagai sepeda motor dengan kelas tertinggi otomatis.

"FreeGo memiliki fitur yang kaya di luar Maxi, ini berbeda di kelas. Untuk mematikan FreeGo adalah yang tertinggi dalam jangkauan, dan tentu saja segmen pasar berbeda," kata Dyonisius Beti baru-baru ini.

Beberapa fitur menarik menurut Dyonisius adalah pengisian bahan bakar yang terletak di depan, dan charger untuk ponsel. Pengembangan sepeda motor otomatis ini telah disebutkan selama dua tahun.

"Sepeda motor ini sangat berbeda, karena biasanya tangki bensin berada di bawah jok. Kami menargetkan penjualan Yamaha FreeGo mencapai 10.000 unit per bulan," kata Dyonisius.

FreeGo menggunakan velg 12-inci, dan ban tubeless lebar tapak, membuat motor lebih stabil saat bermanuver. Mengemudi sendiri atau dengan penumpang masih nyaman, karena ukuran panjang kursi 895 milimeter.

Saat berkendara di malam hari, FreeGo sudah menggunakan Lampu LED yang lebih terang untuk dikendarai. Dalam keadaan darurat, pengemudi dapat memberi sinyal dengan menyalakan lampu hazard di FreeGo.

Price dan Color FreeGo hadir dengan tiga jenis pilihan, dan dijual seharga Rp. 18,5 juta OTR Jakarta untuk standar FreeGo, Rp. 19,7 juta OTR Jakarta untuk FreeGo S, dan Rp. 22,5 juta OTR Jakarta untuk FreeGo S ABS. FreeGo memiliki berbagai pilihan warna termasuk Matte Black, Metallic Red, Metallic Blue, dan Metallic White untuk FreeGo standar. Untuk FreeGo S dan S-ABS tersedia dalam dua pilihan warna, Matte Red dan Matte Grey.