Jakarta –

Sejak MotoGP 2020 dimulai, motor Yamaha mengalami masalah. Bagian mesin Yamaha YZR-M1 mengalami masalah sehingga keempat pebalap tersebut membongkar segel mesin selanjutnya.

Seperti diketahui, tim unggulan MotoGP itu punya 5 mesin untuk memainkan 14 seri balapan MotoGP musim 2020 ini. Yamaha hanya diperbolehkan menggunakan lima mesin per pengendara untuk satu musim. Sekarang, kelima pebalap Yamaha & # 39; mesin telah digunakan.

Empat pebalap Yamaha dari tim pabrikan dan satelit mengandalkan jatah mesin terakhir mereka untuk sisa balapan MotoGP 2020. Sebelumnya, Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Franco Morbidelli membongkar segel mesin kelima.

Kabar terakhir, Fabio Quartararo yang mengaku tak bermasalah dengan mesinnya kini telah membuka segel mesin terakhirnya. Padahal, seperti dilansir GP One, Quartararo menggunakan mesin kelima sekaligus mesin terakhirnya usai 3 latihan bebas di Catalunya, dua pekan lalu.

Diberitakan kecelakaan, masalah mesin yang dihadapi Yamaha sudah terungkap. Bisa dipastikan mesin Yamaha mengalami masalah katup. Sebelumnya ada spekulasi masalahnya ada pada sensor knalpot.

Valentino Rossi dan Morbidelli gagal finis saat balapan di Jerez. Mesin sepeda motor Rossi mati setelah peringatan merah di dashboard saat MotoGP Spanyol. Sedangkan Morbidelli merasakan hal yang sama di MotoGP Andalusia yang masih menggunakan sirkuit Jerez. Mesin Morbidelli bermasalah dengan tidak ada tanda-tanda di dasbor. Vinales juga merasakan sesuatu yang aneh pada motornya saat kualifikasi di Jerez. Dia mendengar suara tidak normal di mesin sepeda motornya.

Untuk mengakali masalah tersebut, kecepatan putaran mesin dikurangi hingga 500 rpm. Dengan begitu diharapkan mesin terakhir Yamaha di MotoGP 2020 tetap bisa bertahan.

Jika seorang pebalap Yamaha menggunakan tambahan mesin keenam, maka harus start dari pit lane atau mendapat penalti saat balapan. Keputusan untuk menggunakan mesin tambahan ada di tangan tim.

Tonton Video "3 Aksi Licik Quartararo Yang Masih Puncaki MotoGP 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr / din)