Jakarta –

Di Sirkuit Jerez, musim MotoGP 2020 akhirnya dimulai dalam beberapa jam. Saksikan kegembiraan kompetisi para pabrikan sepeda motor terbaik dunia dalam siaran langsung MotoGP Spanyol di detikOto.

Balapan MotoGP Spanyol akan dimulai pukul 19.00 WIB. Selain ditayangkan di Trans7, lomba perdana musim 2020 juga bisa ditonton di detikOto.

Streaming langsung MotoGP Spanyol dapat ditonton dalam video di bawah ini:

Meskipun dalam tiga tahun terakhir Sirkuit Jerez selalu menjadi milik Honda (Marc Marquez adalah juara dua kali, Dani Pedrosa sekali), pada kenyataannya ada persaingan ketat dengan Yamaha. Faktanya, dalam 10 tahun terakhir kedua pabrikan itu cukup seimbang: Honda menang enam kali dan Yamaha empat kali.

Dari sesi kualifikasi MotoGP Spanyol yang digelar Sabtu (18/7), Yamaha bahkan tampak lebih unggul. Setidaknya Fabio Quartararo dan Maverick Vinales akan memulai balapan dari depan.

Modal Yamaha untuk menang di Jerez juga besar, setelah Quartararo di sesi latihan bebas III mencetak rekor baru di sirkuit.

Bagaimana dengan Ducati? Nah, sejak turun di arena MotoGP, Ducati hanya sekali merasakan kemenangan di Jerez. Itu terjadi pada 2006 dengan pembalap Loris Capirossi.

Ducati juga tidak menunjukkan tanda-tanda positif dalam serangkaian latihan yang telah diadakan. Justru Jack Miller dari Pramac Ducati yang mencapai hasil terbaik dengan berada di posisi kedua dalam latihan bebas III.

Sementara hasil terbaik Andrea Dovizioso adalah empat posisi pertama latihan bebas?

Tanpa bermaksud mengecilkan Joan Mir, Suzuki juga akan kesulitan bersaing dengan Yamaha dan Honda di Jerez. Suzuki akan kehilangan Alex Rins, yang absen karena cedera.

Jadi siapa yang menurut Anda akan menjadi pemenang pada balapan MotoGP 2020 pertama di Jerez? Tonton langsung streaming MotoGP di detikOto.

Lihat video "Quartararo Menjadi yang Tercepat di Kualifikasi MotoGP Spanyol"
[Gambas:Video 20detik]
(din / rgr)