Warna dan striping Jupiter Z1 yang baru diluncurkan dengan harga Rp. 18 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sepeda motor masih menjadi salah satu produk yang sangat diminati. Karena itu, sejumlah pabrikan masih konsisten mengisi peluang di pasar.

Salah satu pabrikan yang masih serius mengirimkan sepeda motor adalah Yamaha. Wakil Manajer Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Jordan Satriadi mengatakan, kini Yamaha juga telah secara resmi memperkenalkan Jupiter Z1 dengan warna dan striping baru.

"Tahun ini ada penyegaran yang menghadirkan Metallic Blue, Metallic Red dan Metallic Black. Penampilannya semakin sporty dan modern berkat striping baru yang dipasang pada Jupiter Z1 2020," kata Jordan Satriadi dalam pernyataan pers kepada Republika.co.id, Selasa (4/8).

Tidak hanya itu, lanjutnya, garis-garis putih pada roda membuatnya terlihat berbeda dan sporty. Pinstripe ini ditemukan di Jupiter Z1 dalam warna Biru Metalik dan Merah Metalik.

Penyegaran buatan Yamaha adalah input dari konsumen Indonesia yang menyukai tiga warna yang mewakili karakter sporty dan agresif Jupiter Z1. Itu juga diilustrasikan melalui desain grafis tajam yang menarik dan tulisan Jupiter Z1 yang memperkuat karakter balap jalanan.

"Tahun ini kami menghadirkan warna dan striping terbaru dari motor Jupiter Z1 dengan karakteristik sporty modern. Ketangguhan, efisiensi dan keandalan dengan teknologi terbaru dapat menjadi pilihan terbaik bagi konsumen dalam kategori sepeda motor untuk membantu dengan kegiatan mengemudi sehari-hari," katanya .

Selain tampilan yang lebih segar, Jupiter Z1 2020 masih menggunakan teknologi injeksi yang didukung oleh Forged Pistons yang membuat kinerja mesin kuat, tahan lama, dan ekonomis. Dan desain bodi dengan sistem aliran udara (air flow system) untuk mendukung tingkat aerodinamis Jupiter Z1.

Alhasil motor ini dianggap sangat cocok digunakan sebagai sarana mobilitas praktis, agresif dan ekonomis. "Warna dan striping Jupiter Z1 yang baru diluncurkan dibanderol dengan harga Rp18.110.000 di jalan di Jakarta," katanya.

Dengan penyegaran ini, tampaknya Yamaha ingin mengoptimalkan peluang untuk meningkatkan keparahan di era normal baru. Manajer Pemasaran YIMM, Antonius Widiantoro mengatakan, berdasarkan catatan penjualan Juni, terlihat bahwa peningkatan penjualan memang dimulai pada bulan itu.

"Kecenderungan ini memang mulai meningkat walaupun jumlahnya belum kembali normal seperti sebelum pandemi. Diperkirakan, kenaikan ini terjadi karena ekonomi bergerak kembali dan sejumlah kegiatan sudah mulai kembali normal," Kata Antonius.

Dia juga berharap bahwa peningkatan penjualan yang terjadi di bulan Juni juga akan terjadi lagi di bulan-bulan berikutnya. Meski dia tidak menyebutkan berapa total penjualan selama Juni 2020, namun dia menilai kenaikan itu sekaligus mendorong pabrikan untuk terus melakukan pemulihan pasar.