Freego memiliki ukuran bagasi yang lebih besar dari Nmax, yaitu 25 liter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan motor Yamaha FreeGo terbaru di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu (31/10). Peluncuran sepeda motor ini berlangsung di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018.

"Yamaha selalu menciptakan kategori baru dengan mendengarkan masukan dari konsumen. Konsumen sekarang menginginkan sepeda motor yang ekonomis dan keren tapi tetap nyaman. Untuk itu kami bangga memperkenalkan FreeGo, The Amazing Matic," kata Presiden Direktur & CEO YIMM Minoru Morimoto di Jakarta. Rabu (31/10).

Motor otomatis ini memiliki beberapa fungsi termasuk ukuran bagasi yang lebih besar. Ukuran bagasi adalah 25 liter, lebih besar dari Nmax, membuat mengemudi lebih praktis karena bagasi dapat disimpan di bagasi. Pengemudi dapat menyimpan koper seperti helm full face, tas, jaket, sepatu hingga bola basket.

Pengisian ulang di FreeGo juga berbeda, karena lubang tangki pengisian berada di posisi depan sehingga pengemudi tidak perlu membuka tempat duduk. Tangki bensin dengan kapasitas 4,2 liter dengan posisi di dek kaki.

FreeGo menggunakan velg 12-inci, dan ban tubeless lebar tapak, membuat motor lebih stabil saat bermanuver. Mengemudi sendiri atau dengan penumpang masih nyaman, karena ukuran panjang kursi 895 milimeter.

Saat berkendara di malam hari, FreeGo sudah menggunakan Lampu LED yang lebih terang untuk dikendarai. Dalam keadaan darurat, pengemudi dapat memberi sinyal dengan menyalakan lampu hazard di FreeGo.

Price dan Color FreeGo hadir dengan tiga jenis pilihan, dan dijual seharga Rp. 18,5 juta OTR Jakarta untuk standar FreeGo, Rp. 19,7 juta OTR Jakarta untuk FreeGo S, dan Rp. 22,5 juta OTR Jakarta untuk FreeGo S ABS. FreeGo memiliki berbagai pilihan warna termasuk Matte Black, Metallic Red, Metallic Blue, dan Metallic White untuk FreeGo standar. Untuk FreeGo S dan S-ABS tersedia dalam dua warna, Matte Red dan Matte Grey.