Iwata – Yamaha Motor Co., Ltd. kembali meluncurkan sepeda motor teknologi hibrida. Setelah Yamaha Grand Filano Hybrid di Thailand, pabrikan Jepang itu kini meluncurkan sepeda motor serupa di Vietnam.

Motor yang diluncurkan adalah Nozza Grande untuk pasar Vietnam. Dalam siaran persnya, Yamaha mengumumkan bahwa Nozza Grande 125 cc adalah skuter yang akan dilengkapi dengan sistem hybrid.

Sepeda motor ini sebenarnya sama dengan Grand Filano yang diluncurkan di Thailand Juli 2018 lalu. Hanya saja, di Vietnam motor ini memiliki nama Nozza Grande. Nozza Grande dijual di Vietnam mulai bulan Desember ini.

Yamaha mengklaim, Nozza Grande adalah skuter yang mengedepankan kesan nyaman dengan penampilan yang keren dan fungsional.

Fitur utama dalam teknologi hybrid adalah Smart Motor Generator, mesin Blue Core baru. Starter generator berfungsi sebagai motor untuk merespon operasi throttle untuk memaksimalkan percepatan awal dari posisi stasioner. Ini membantu meningkatkan torsi mesin.

Teknologi ini sama dengan Yamaha Grand Filano Hybrid yang diluncurkan oleh Yamaha pada Juli 2018.

Sementara fitur-fiturnya, motor ini dilengkapi dengan desain yang elegan dengan beberapa komponen krom. Dasbor dilengkapi layar TFT warna.

Yamaha menawarkan dua tipe untuk Nozza Grande ini. Keduanya adalah Nozza Grande Standard untuk 45.500.000 VND (Rp. 28,3 juta) dan Nozza Grande Premium untuk 49.500.000 VND (Rp. 30,8 juta). Sepeda motor ditargetkan untuk menjual 70.000 unit pada tahun pertama di Vietnam. (rgr / ddn)