Jakarta – Model 2019 Yamaha MT-15 pertama kali diluncurkan di Thailand dan Vietnam sebelum memasuki Indonesia. MT-15 muncul dengan desain baru yang mewarisi karakter dari keluarga seri MT.

Terutama di tampilan depan, terutama wajah yang terlihat seperti predator. Namun beberapa penggemar otomotif, beberapa hanya merasa tidak puas dengan penampilan MT-15 sehingga perlu menambahkan aksesoris untuk menambah aura gahar dan terlihat berbeda.

Seperti pengendara motor Thailand, setang kemudi unik karena menggunakan "Tanduk Kerbau". Dari depan, sepeda motor ini terlihat seperti Decepticon.

Namun aksesoris yang digunakan tidak menggunakan tanduk kerbau asli, Otolovers. Sebaliknya, itu adalah pelindung tangan yang terintegrasi dengan visor headlamp, sehingga terlihat seperti kerbau atau kerbau.

Diluncurkan dari situs berita otomotif Vietnam, Motosaigon, dikatakan bahwa pemiliknya tidak membuat banyak perubahan pada MT-15. Sisanya masih mempertahankan bentuk asli pabrikan yang menggunakan garpu tala ini.

Jika masih standar pabrik, itu berarti MT-15 dilengkapi dengan kapasitas 155cc cairan 4-katup yang didinginkan dengan 6 kecepatan. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga pada 14,2 kW pada 10.000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm pada 8.500 rpm.

Keunggulan lain dari mesin MT-15 adalah sudah memiliki fitur bantuan yang membuat kopling lebih ringan dan kopling slipper yang memperlancar proses perpindahan gigi sehingga akselerasi mengemudi menjadi lebih cepat. Penerapan teknologi DiAsil cylinder & forged piston membuat mesin motor ini diklaim tiga kali lebih tahan lama, kuat dan ringan.

Untuk menambah kesan sengit dari penampilan seperti kerbau, pemilik menambahkan bilah tabrakan untuk melindungi mesin. Juga penambahan lapisan bermotif karbon di beberapa bagian seperti tangki, dan dekat bar kecelakaan adalah warna ketangguhannya sendiri. (riar / rgr)