Milan – Yamaha motor roda tiga bukan hanya prototipe 3CT. Di Eropa, Yamaha juga meluncurkan versi tur dari moge roda tiga Yamaha Niken yang disebut Yamaha Niken GT.

Dikutip dari siaran pers, konsep sepeda motor roda tiga dirancang untuk menguasai kondisi yang buruk. Yamaha Niken disebut ideal untuk segala cuaca, bahkan 4 musim mengemudi di jalan pegunungan yang paling menantang.

Niken GT dilengkapi dengan berbagai peralatan khusus untuk touring jarak jauh. Kendaraan roda tiga khusus sepeda motor disebut lebih nyaman bagi pengendara dan penumpang.

Kaca Depan Niken GT lebih tinggi dari versi standar sehingga memberikan perlindungan kepada pengendara dari angin dan cuaca. Untuk mengakomodasi bagasi, ada kotak sisi ringan berukuran 25 liter.

Pada setang ada pegangan setang sehingga memberikan kenyamanan lebih saat diajak naik di musim dingin. Tidak hanya itu, untuk mendukung perjalanan jarak jauh, motor DC ini memiliki tambahan stopkontak 12V 12V untuk mengisi ulang baterai gadget.

Yamaha Niken GT mulai tersedia di pasar Eropa pada Januari 2019. Niken GT lebih eksklusif dengan hadirnya dua warna baru, yaitu Nimbus Grey dengan garpu depan berwarna hitam, dan Phantom Blue dengan garpu depan berwarna emas.

Mengenai jantung lomba, Yamaha Niken GT masih mengusung mesin pendingin liquid tiga silinder DOHC CP3 847 cc. Ada fitur-fitur seperti Traction Control System, Quick-shift System, Clutch Assist & Slipper, D-Mode, dan Cruise Control. (rgr / lth)