Mesin Yamaha XSR 155 dilengkapi dengan teknologi VVA dan mesin 155cc.

REPUBLIKA.CO.ID, Sepeda Motor adalah salah satu jenis kendaraan roda dua yang dapat memudahkan aktivitas Anda. kendaraan yang satu ini tentunya akan membantu Anda saat pergi ke suatu daerah. Dengan memiliki sepeda motor, Anda dapat pergi ke mana saja sesuai dengan jalur yang Anda inginkan. Tentu saja akan sedikit merepotkan jika Anda tidak memiliki kendaraan yang satu ini.

Bodinya yang tidak terlalu besar membuat motor juga bisa dengan mudah memilih jalur. Bahkan, sepeda motor bisa melewati jalur yang cukup sempit dan tidak bisa dilewati oleh kendaraan lain. Berkendara menggunakan sepeda motor juga bisa membuat Anda lebih macet.

Inilah kelebihan yang dimiliki oleh sepeda motor. Bagi Anda yang ingin melewati kemacetan lebih mudah dan cepat, mengendarai sepeda motor bisa menjadi pilihan terbaik.

Saat ini Anda dapat menemukan merek sepeda motor dengan berbagai jenis. Dimana setiap merek memiliki kelebihannya. Di antara banyak merek sepeda motor, Yamaha adalah salah satunya yang cukup populer. Popularitas Yamaha dapat dilihat dari jumlah orang yang menggunakan merek sepeda motor yang satu ini. Anda tidak perlu meragukan kualitas sepeda motor Yamaha. Sebab, Yamaha selalu menghadirkan motor dengan performa dan kualitas yang sangat baik. Menggunakan sepeda motor Yamaha juga dapat membuat pengalaman berkendara Anda lebih menyenangkan.

Pada akhir 2019 kemarin, Yamaha baru saja merilis jenis sepeda motor terbarunya, yaitu blibli.com/ Seller / yamaha-xsr-155 "target =" _ blank "rail =" noopener "> Yamaha XSR 155. Sepeda motor yang datang dengan model sport ini dilengkapi dengan berbagai spesifikasi unggulan. Sesuai dengan namanya, mesin Yamaha XSR 155 dilengkapi dengan teknologi VVA dan mesin 155cc. Gaya retro yang diusung Yamaha pada sepeda motor terbaru ini juga dilengkapi dengan model sporty yang begitu gagah dan berani, sehingga motor ini sangat cocok untuk para pria yang ingin menyempurnakan penampilan gagah mereka saat berkendara.

Berbicara tentang Yamaha XSR 155, pasti tidak akan lengkap jika Anda tidak tahu spesifikasi lengkap dari motor yang satu ini. Oleh karena itu, pertimbangkan spesifikasi dan keunggulan Yamaha XSR 155 berikut:

Menghadirkan performa mesin yang berkualitas

Kualitas mesin yang dimiliki oleh Yamaha XSR 155 tidak perlu diragukan lagi. Di mana mesin sepeda motor ini termasuk dalam daftar mesin terbaik di kelas 150cc. Performa mesin yang baik ini membuat kopling motor ini terasa sangat ringan. Tidak hanya itu, Anda dapat membuat perpindahan gigi lebih lancar.

Ini tentu akan membuat Anda merasa sangat nyaman jika ingin berkendara dengan tingkat kecepatan yang cukup tinggi sehingga dapat disimpulkan bahwa motor yang satu ini mampu berakselerasi begitu cepat dan mengalahkan merek motor lain. Tingkat kecepatan yang luar biasa ini tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi pria yang lebih suka mengemudi dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Kualitas mesin Yamaha ini juga tidak terlepas dari keberadaan teknologi VVA. Teknologi yang satu ini akan membuat torsi dan tenaga mesin lebih merata di setiap belokan. Tidak hanya Anda dapat menemukan Yamaha XSR 155, teknologi berkualitas ini juga dapat ditemukan di sepeda motor jenis Yamaha lainnya, seperti Yamaha R15, Yamaha Vixion R, Yamaha NMAX, Yamaha MT-15, dan Yamaha Aerox. Agar performa mesin lebih stabil, sepeda motor ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin Liquid Cooled. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menemukan sistem pembakaran yang dapat lebih mengoptimalkan sistem pembakaran mesin.

Dimensi motornya bagus

Motor Yamaha XSR 155 juga dilengkapi dengan dimensi dan bobot yang cukup berat. Bahkan, dibandingkan dengan Yamaha MT-15, Yamaha XSR 155 hadir dengan bobot yang lebih berat. Secara keseluruhan, sepeda motor ini hadir dengan ketinggian 1.080 mm, lebar 805 mm, dan panjang 2.000 mm.

Sedangkan dari segi tangki bahan bakar, motor ini mampu menampung BB hingga kapasitas 10 Liter. Kapasitas bahan bakar yang cukup besar tentu akan sangat memudahkan Anda jika Anda sering bepergian jarak jauh. Di mana Anda tidak perlu mengisi ulang terlalu sering. Ini juga dapat membuat Anda lebih efisien saat bepergian jarak jauh.

Menghadirkan lampu depan modern

Seperti motor retro pada umumnya, Yamaha XSR 155 hadir dengan lampu bundar. Di mana lampu depan bundar tidak hanya terlihat klasik tetapi juga dilengkapi dengan sentuhan gaya modern.

Ini bisa dilihat dari teknologi LED pada lampu depan. Desain lampu depan sepeda motor ini terlihat lebih premium dengan hadirnya dua lampu depan yang berbeda.

Di lampu depan di tengah, logo XSR tertulis di dalamnya. Sedangkan di bagian atas lampu dilengkapi dengan Daytime Running Light atau DRL. Desain sepeda motor ini sangat cocok bagi Anda yang suka menggunakan sepeda motor dengan kombinasi gaya retro dan modern.

Lampu depannya dengan desain klasik yang keren

Tidak hanya menghadirkan lampu depan premium, kamera belakang sepeda motor Yamaha ini juga dilengkapi dengan lampu belakang yang tidak kalah keren. Sebab, pada lampu belakang disematkan lampu LED layaknya motor di zaman dahulu.

Perpaduan gaya modern dan klasik membuat motor ini terlihat begitu abadi. Di mana dia bisa terlihat keren walaupun Anda menggunakannya kapan saja. Desain keren sepeda motor ini membuat Anda tidak perlu lagi melakukan modifikasi.

Nyaman digunakan untuk berkendara jarak jauh

Selain menghadirkan desain yang begitu berkualitas, sepeda motor ini juga menghadirkan tingkat kenyamanan yang sangat tinggi. Di mana Anda dapat dengan nyaman menggunakan sepeda motor ini meskipun mengemudi untuk jangka waktu yang lama.

Ini tentu bukan tanpa alasan. Di mana posisi stang pada motor ini hadir dengan posisi yang cukup tinggi dan lebar. Bentuk dan posisi stang membuat pembalap Yamaha XSR 155 tidak mudah lelah saat berkendara dengan motor ini.

Tingkat kenyamanan juga karena desain speedometer yang juga hadir dalam gaya klasik. Selain itu, informasi yang ditampilkan pada speedometer juga terbilang lengkap. Di mana melalui speedometer Anda dapat menemukan informasi tentang kecepatan, posisi gigi, hingga sisa bahan bakar.

Hadir dengan empat pilihan warna

Sepeda motor Yamaha ini juga hadir dengan empat pilihan warna yang bisa Anda jadikan pilihan. Empat pilihan warna termasuk Green Wanderlust, White-Red 80s, Grey, dan Black Elegance. Keempat warna ini hadir dengan warna-warna yang sangat keren dan juga premium.

Untuk mendapatkan kesan motor klasik yang lebih sempurna, Anda dapat memilih Yamaha XSR 155 dengan pilihan warna abu-abu. Agar Anda dapat terlihat lebih sempurna saat menggunakan sepeda motor Yamaha ini, Anda sebaiknya tidak memilih warna motor yang sesuai dengan kepribadian Anda.

Berdasarkan beberapa spesifikasi dan kelebihan yang telah disebutkan di atas, tentunya Anda semakin tertarik untuk tidak memiliki sepeda motor Yamaha yang satu ini. Anda dapat membeli sepeda motor Yamaha ini baik melalui ritel resmi atau toko online tepercaya.

Untuk membeli sepeda motor ini, Anda perlu menyiapkan anggaran sebesar Rp36 juta. Harganya pun cukup terjangkau mengingat Yamaha XSR 155 hadir dengan berbagai spesifikasi unggulan.

Simak tips merawat motor agar tidak mudah rusak

Setelah membahas spesifikasi dan keunggulan Yamaha XSR 155, akan lebih lengkap lagi jika Anda juga tahu cara merawat motor yang baik dan benar. Sebab, akan sangat disayangkan jika sepeda motor Anda yang dibeli dengan harga yang cukup mahal Anda tidak bisa merawatnya dengan baik. Agar performa motor lebih nyaman dan tidak mudah rusak, simak tips merawat motor berikut ini:

1. Periksa kondisi baterai secara teratur

Aki adalah salah satu bagian dari motor yang sangat penting. Kondisi baterai yang tidak bagus hanya akan membuat motor Anda tidak dapat bekerja dengan baik. Karena itu, Anda harus selalu rutin dalam memeriksa kondisi baterai sepeda motor Anda. Kondisi baterai yang aman dapat membuat listrik motor Anda lebih stabil. Di mana secara tidak langsung itu akan membuat keunggulan kerja motor Anda.

2. Perhatikan tekanan angin pada ban

Selain baterai, ban juga merupakan salah satu komponen kendaraan yang tidak boleh Anda abaikan begitu saja. Tanpa ban, kendaraan Anda tentu tidak dapat digunakan.

Agar performa ban sepeda motor Anda tetap bagus, jangan lupa untuk selalu memeriksa kondisi tekanan angin pada ban sepeda motor. Karena ban yang tidak memiliki cukup angin hanya akan membuat ban ini lebih berat dan membuat aktivitas mengemudi Anda tidak lagi nyaman. Selain itu, membiarkan ban kekurangan angin untuk waktu yang lama juga dapat membuat ban mudah rusak.

3. Jangan lupa ganti oli secara teratur

Oli juga merupakan salah satu komponen yang sangat dibutuhkan oleh setiap kendaraan bermotor. Oli itu sendiri memiliki fungsi sebagai pelumas untuk menghindari gesekan antara motor mesin sehingga penggunaan oli itu sendiri juga bisa membuat mesin Anda lebih berkualitas dan tidak mudah rusak.

Ini juga yang membuat Anda wajib melakukan perubahan secara teratur. Akan sangat disayangkan jika performa mesin Anda sangat buruk hanya karena Anda malas mengganti oli mesin.

4. Servis motor secara teratur

Melakukan servis motor juga harus Anda lakukan secara teratur. Di mana Anda tidak perlu menunggu kondisi motor rusak atau masalah servis parah. Karena layanan ini dapat memudahkan Anda mengontrol setiap komponen motor yang Anda miliki. Layanan kendaraan tentu lebih memahami tentang mesin dan dapat membuat performa mesin kendaraan Anda tetap baik.

Layanannya sendiri bisa Anda lakukan di bengkel resmi atau bengkel yang tidak jauh dari rumah Anda. Agar lebih optimal, jangan lupa ganti oli juga saat servis.

Keempat tips merawat sepeda motor yang telah disebutkan di atas tentunya perlu dirawat dengan baik agar performa mesin kendaraan Anda tetap bagus dan tidak mudah rusak.